SOCIAL MEDIA

Tuesday, January 30, 2018

USG Kehamilan 35 Minggu

Harusnya jadwal kontrol lagi pas tepat usia kehamilan 36 minggu, tapi dimajukan jadi 35 minggu 2 hari, karena aku ada suatu keluhan.

Ya.. beberapa hari ini aku mengalami wasir/ ambeien, yang disebabkan karena tekanan dari janin yang sudah semakin besar plus efek over ngeden saat poop :(
Seumur-umur baru kali ini ngerasain ambeien, di saat hamil tua pula, rasanyaaaaa.. huaahh... sakit sekali ternyataaa tapi gak boleh ngeluh, aku anggap ini ujian kesabaran dan rasa sakit melahirkan akan berkali lipat dari ini, so nikmatin aja...

Awalnya aku pun bercerita keluhan ku ini via Whatsapp dengan dr. Mery, Sp. OG. Beliau bilang ambeien pada saat hamil gak berbahaya, dan aku disuruh beli obat wasir suppository (yang dimasukin lewat "belakang"). OMG, berani-beraniin deh masukin tu obat, sudah 2x tapi tiap abis masukin itu obat, pasti langsung keluar bercak darah terus bisa seharian, dan sakitnya gak berkurang sedikitpun, lagi tidur aja bisa kesakitan :')

Akhirnya yah jadi aku memutuskan untuk dimajuin deh jadwal kontrolnya.

Dedek usianya 35 minggu 2 hari, berat badannya sudah 2599 gram, alhamdulillah senang rasanya bisa lihat perkembangan dedek yang sesuai. Kata dokter di usia kandungan segini normalnya kenaikan berat janin 200 gram/ minggu sampai nanti ia dilahirkan.


USG 2D Lingkar Kepala dan Badan Kehamilan 35 Minggu

Denyut Jantung Dedek

Denyut jantung dan pemeriksaan lainnya normal. Ketuban ok, masih ada lilitan tali pusat di leher. Huhuu dedek seneng banget mainin tali pusat yaah. Dilepas yah sayang. Kata dr. Mery gpp sih, masih bisa lahiran normal dan bisa lepas sendiri. Semoga yaah kontrol berikutnya sudah lepas lilitannya. Aamiin..

Untuk ambeiennya kata dr. Mery memang itu keluhan umum ibu hamil tua, karena ada tekanan yang besar dari janin ke vena di daerah rektal. Beliau juga cerita kalau dulu saat hamil 6 bulan pernah mengalami hal yang sama, dan gak perlu cemas. Aku diberi obat ambeiennya salep. Jadi obat yang dimasukin ke "belakang" di stop dulu, biar gak semakin berdarah-darah, plus aku dikasih pencahar juga supaya saat ambeien kumat ini, poop aku bisa lancar keluar biar gak bikin tambah sakit.

Alhamdulillah selalu tenang bawaannya tiap abis konsul. Semoga aja ambeien ku ini cepat sembuh sebelum melahirkan. Aamiin aamiin, semangat!
Aku jadi berpikir, mungkin Allah lagi kasih ujian ke aku begini, buat tau aku kuat gak? Sabar gak? Karena setelah ini akan ada perjuangan-perjuangan besar seorang Ibu lainnya: melahirkan, menyusui, mendidik dengan baik, dll. 

Jadi gak mau dirasa-rasain banget sakitnya, cuekin aja.. bersyukur bersyukur bersyukur, bayi dalam kandungan ku baik-baik aja, sehat dan semoga selalu dalam penjagaan Allah. Aamiin.. :)

No comments :

Post a Comment